~Partner~
alpinjanitra.blogspot.com Mr.BLAZZTER
Achmad Aldiansyah
Achmad Aldiansyah

Bendtner Gabung Mandzukic & Sheva, Ronaldo Ukir Rekor Baru


Jakarta
- Dua gol Nicklas Bendtner ke gawang Portugal membuat penyerang Denmark itu menyamai sebuah torehan Mario Mandzukic dan Andriy Shevchenko. Sementara Cristiano Ronaldo dari Portugal bikin sebuah rekor baru meski gagal menampilkan performa maksimal.

Laga Portugal kontra Denmark di Arena Lviv, Kamis (14/6/2012) dinihari WIB, berjalan sengit. Portugal akhirnya meraih kemenangan 3-2. setelah tiga gol dari Pepe, Helder Postiga dan Silvestre Varela cuma bisa dibalas oleh dua gol Bendtner.

Dua gol Bendtner itu sendiri ia cetak melalui sundulan, membuatnya menjadi pemain ketiga yang bikin dua gol sundulan dalam sebuah laga di Piala Eropa 2012.

Berikut data dan fakta pertandingan tersebut seperti dicatat Infostradalive.

- Ini merupakan partai pertama di Euro 2012 di mana kedua kesebelasan mencetak setidaknya dua gol. 

- Silvestre Varela mencetak gol kemenangan. Laga ini pun menjadi yang pertama di Euro 2012, di mana ada gol penentu kemenangan lahir di lima menit akhir.

- Varela menjadi pemain pengganti kelima di Euro 2012 yang bisa bikin gol, setelah Gekas, Pavlyuchenko, Salpingidis dan Di Natale.

- Pepe mencetak gol Piala Eropa keduanya, setelah sebelum ini bikin gol pada edisi 2008. Ia bergabung dengan tujuh pemain bertahan lain yang juga memiliki dua gol Piala Eropa.

- Pepe adalah pemain pertama dari klub Real Madrid yang bisa bikin gol di dua Piala Eropa berbeda.

- Helder Postiga bergabung dengan lima pemain lain (Thierry Henry, Vladimir Smicer, Nuno Gomes, Juergen Klinsmann dan Zlatan Ibrahimovic) yang bikin gol di tiga edisi Piala Eropa.

- Nicklas Bendtner adalah pemain ketiga yang mencetak dua gol sundulan di dalam sebuah laga Euro 2012, setelah Mandzukic dan Shevchenko.

- Bendtner menjadi pemain Denmark kelima yang mengemas sepasng gol dalam sebuah partai Piala Eropa, bergabung dengan nama-nama seperti Frank Arnesen (1984), Henrik Larsen (1992), Brian Laudrup (1996) dan Jon Dahl Tomasson (2004). Belum pernah ada pemain Denmark yang bikin trigol dalam satu laga Piala Eropa.

- Untuk kali kedua Bendtner mencetak sepasang gol dalam satu laga internasional.

- Lima gol terakhir yang bersarang di dalam gawang Portugal di Piala Eropa berasal dari sundulan.

- Pada usia 27 tahun dan 129 hari, Cristiano Ronaldo menjadi pemain termuda yang memainkan 11 partai Piala Eropa, mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh kompatriotnya, Nuno Gomes.

Posting Komentar - Back to Content

 
cyb3r Welcome to Jombang Community,Achmad Aldiansyah now is |Pakai Google Chrome Untuk Tampilan Lebih Maksimal| Join this site