~Partner~
alpinjanitra.blogspot.com Mr.BLAZZTER
Achmad Aldiansyah
Achmad Aldiansyah

Adu Penalti, Lampard Yakin Menang



Munich
- Bayern Munich tak pernah kalah adu penalti di Eropa, Chelsea tak pernah menang, Tapi tadi malam Frank Lampard merasa yakin kali itu mereka bisa melakukannya.

Chelsea menjuarai Liga Champions musim ini setelah menundukkan Bayern Munich di pertandingan final di Munich, Minggu (20/5/2012) dinihari WIB. Bermain sama kuat 1-1 selama 120 menit, mereka menang 4-3 di tos-tosan.


"Saya akui, waktu tertinggal 0-1 dan waktunya sedikit lagi, aku tidak terlalu yakin," ungkap Lampard, yang bermain sebagai kapten Chelsea karena John Terry absen lantaran akumulasi kartu.

"Begitu adu penalti, saya berpikir, tidaklah mungkin kami kalah. Kami akan memenangi ini," sambung gelandang berusia 33 tahun itu dikutip Reuters.

Faktanya, Chelsea tak pernah menang dalam drama adu penalti di kejuaraan Eropa, termasuk di final Liga Champions 2009 di Moskow melawan Manchester United. Juga, tak ada tim Inggris yang bisa mengalahkan klub Jerman melalui proses itu. Sebaliknya, Bayern punya rekor mulus jika melakoni adu penalti di kompetisi tersebut, dan mereka bermain di kandang sendiri.

"Kami tidak mau mengulangi momen Moskow," tambah Lampard. "Saya sangat tidak yakin ada sebuah langkah ke belakang, dan saya sempat berpikir, mungkin tidak ini jalannya.... Lalu Didier Drogba menyamakan kedudukan semenit sebelum akhir babak kedua, dan Petr Cech menggagalkan penalti Arjen Robben di extra time. Dan saya berpikir, 'kami akan melakukan ini'. Dan ketika adu penalti dimulai, saya yakin."

Posting Komentar - Back to Content

 
cyb3r Welcome to Jombang Community,Achmad Aldiansyah now is |Pakai Google Chrome Untuk Tampilan Lebih Maksimal| Join this site