~Partner~
alpinjanitra.blogspot.com Mr.BLAZZTER
Achmad Aldiansyah
Achmad Aldiansyah

Oxlade-Chamberlain Terinspirasi Henry



London
- Alex Oxlade-Chamberlain mengaku sempat gugup saat Thierry Henry kembali ke Arsenal. Pada akhirnya, dia menyadari bahwa sosok idolanya itu telah membuat dia belajar banyak hal.

Henry dipinjam Arsenal dari New York Red Bulls pada awal tahun ini. Penyerang asal Prancis itu kemudian kembali ke klubnya setelah kompetisi Major League Soccer (MLS) dimulai, pertengahan Februari.


Meski cuma sebentar, kehadiran Henry di Emirates ternyata menyisakan kenangan tersendiri buat Oxlade-Chamberlain. Maklum, Oxlade-Chamberlain mengidolakan top skorer sepanjang masa The Gunners itu.

"Thierry adalah jagoanku. Aku masih ingat gol yang dia cetak ke gawang Tottenham pada tahun 2002, melewati semua lawan," kenang Oxlade-Chamberlain di Daily Telegraph.

"Saat dia kembali ke Arsenal, aku agak malu dan gugup di dua minggu pertama. Dia duduk berjarak dua kursi dariku, dengan Theo Walcott di tengah. Seperti mimpi," tambah pemain 18 tahun itu.

"Setelah dua atau tingga minggu, aku sadar bahwa dia seorang manusia, tak ada bedanya denganku atau yang lain. Hal utama yang aku pelajari dari dia adalah keinginannya untuk menang," ujarnya.

Salah satu momen yang paling berkesan bagi Oxlade-Chamberlain adalah laga kontra Manchester United di Emirates Stadium, 22 Januari silam, di mana Henry memberinya motivasi sebelum bertanding.

"Itu benar-benar pertandingan besar pertamaku sebagai starter," akunya.

"Sebelum kami berjalan ke lorong, Thierry memitingku dan berbisik: 'Aku sudah melihatmu dalam latihan. Kamu punya kelebihan, jadi cobalah untuk lewati lawan-lawanmu. Jangan sia-siakan. Tunjukkan kepada dunia apa yang kamu bisa, kerja keras, dan terus bekerja'. Itu memberi keyakinan besar kepada saya," ungkap mantan pemain Southampton ini.

Wejangan dari Henry akhirnya terbukti manjur. Oxlade-Chamberlain tampil sangat baik dalam laga itu dan memberikan assist untuk gol Robin van Persie meski Arsenal akhirnya kalah 1-2.

Posting Komentar - Back to Content

 
cyb3r Welcome to Jombang Community,Achmad Aldiansyah now is |Pakai Google Chrome Untuk Tampilan Lebih Maksimal| Join this site