~Partner~
alpinjanitra.blogspot.com Mr.BLAZZTER
Achmad Aldiansyah
Achmad Aldiansyah

Spurs Menang, Newcastle Kalah



Jakarta
- Tottenham Hotspur memastikan finis di posisi empat Liga Primer Inggris bermodal kemenangan 2-0 atas Fulham. Newcastle United sementara itu justru menutup musim dengan kekalahan 1-3 atas Everton.

Di White Hart Lane, Minggu (13/5/2012) malam WIB, Spurs menggebrak dengan gol cepat lewat Emmanuel Adebayor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-1.


Kemenangan lantas dipastikan oleh Jermain Defoe melalui golnya di pertengahan babak kedua, tepatnya menit ke-62. Spurs menang 2-0.

Dengan hasil tersebut maka Spurs finis di posisi empat klasemen akhir dengan 69 poin, tertinggal satu poin dari Arsenal yang di saat bersamaan juga memetik kemenangan.

Posisi empat tersebut membuat Spurs di atas kertas akan lolos ke fase play-off Liga Champions musim depan, dengan catatan Chelsea tidak menjuarai ajang tersebut musim ini.

Sementara itu pada waktu yang sama, Newcastle yang sebenarnya juga bersaing dengan Spurs dan Arsenal, justru menuai kekalahan di Goodison Park markas Everton.

Everton berhasil memimpin unggul 3-0 lebih dulu atas Newcastle melalui gol Steven Pienaar (16'), Nikica Jelavic (26') dan John Heitingan (64'). Newcastle hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri Tony Hibbert pada menit 73.

Hasil tersebut membuat Newcastle menyudahi musim ini di posisi lima klasemen akhir alias zona Liga Europa dengan poin 65, unggul satu poin dari Chelsea yang ada di posisi enam berkat kemenangan 2-1 atas Blackburn Rovers. Di laga itu sendiri gol Chelsea dibuat oleh John Terry dan Raul Meireles, sedangkan Yakubu Ayegbeni bikin gol hiburan Blackburn.

Kemenangan atas Newcastle membuat Everton finis di posisi tujuh klasemen dengan poin 56. Meski hanya ada di papan tengah, Everton niscaya tetap bangga karena bisa menyudahi musim di atas rival sekota, Liverpool, yang finis di posisi delapan dengan poin 52, usai kalah 0-1 dari Swansea City.

Di papan bawah klasemen, Bolton dipastikan terdegradasi dari Liga Primer bersama Blackburn dan Wolverhampton Wanderers. QPR dipastikan aman dengan poin 37, satu angka lebih banyak dari Bolton.

Posting Komentar - Back to Content

 
cyb3r Welcome to Jombang Community,Achmad Aldiansyah now is |Pakai Google Chrome Untuk Tampilan Lebih Maksimal| Join this site