~Partner~
alpinjanitra.blogspot.com Mr.BLAZZTER
Achmad Aldiansyah
Achmad Aldiansyah

Buffon: Juve Sudah Bertransformasi



Turin - Juventus kembali memenangi scudetto setelah sempat terseok-seok di Seri A usai kasus calciopoli. Kesuksesan ini disebut Gianluigi Buffon menunjukkan bahwa timnya sudah bertransformasi.

Juve kembali ke Seri A pada musim 2007/2008 setelah 'diturunkan' ke Seri B akibat kasus calciopoli. Setelah kembali ke Seri A, perjalanan Bianconeri tak selalu mulus.


Dalam periode ini, posisi ketiga adalah posisi terbaik yang pernah diraih oleh Juve. Musim lalu dan musim sebelumnya, Buffon dkk. selalu finis di posisi tujuh.

Namun setelah ditangani oleh Antonio Conte di musim ini, Juve tampil sebagai tim yang tangguh. Mereka sukses meraih kembali titel juara dengan satu laga tersisa dan tak terkalahakan hingga giornata ke-37.

Perjalanan yang dilewati oleh 'Si Nyonya Tua' itu disebut Buffon membantu perkembangan tim. Ia menilai Juve sudah bertansformasi hingga bisa meraih kesuksesan saat ini.

"Kami menyadari sejak awal musim bahwa kami bisa melakukan sesuatu yang luar biasa bersama-sama," ujar Buffon seperti dikutip Football Italia.

"Berbicara tentang hal itu di bulan Agustus atau September akan jadi hal gila."

"Ini adalah kemenangan dari skuad, seperti untuk Italia di Piala Dunia 2006. Selama perjalanan ini kami bertransformasi dari ulat menjadi kupu-kupu," pungkasnya.
(dtc/din) Sumber: detiksport

Posting Komentar - Back to Content

 
cyb3r Welcome to Jombang Community,Achmad Aldiansyah now is |Pakai Google Chrome Untuk Tampilan Lebih Maksimal| Join this site